31 Desember 2013

The Heirs (The Inheritors)


Buat yang suka hal-hal yang berbau Korea ataupun pencinta drama Korea pasti tau drama ini. Yup the heirs! Drama yang rilis pada 9 Oktober dan berakhir pada 12 Desember lalu ini cukup menghebohkan di tahun ini karena pemain-pemainnya yang cukup membuat kita terpesona saat melihatnya. Buat yang belum tau drama ini, saya akan membahasnya sedikit.

Sinopsis
         "The Heirs" bercerita tentang kehidupan persahabatan, persaingan, dan percintaan seorang anak berumur 18 tahun, Kim Tan (Lee Min Ho). Kim Tan merupakan anak dari seorang konglomerat yang mempunyai banyak saham di Korea, dan Kim Tan menjadi ahli waris dari semua harta ayahnya tersebut. Pada saat berumur 15 tahun, Kim Tan dikirim untuk bersekolah di Amerika oleh kakak tirinya, Kim Won (Choi Jin Hyuk). Pada kenyataannya Kim Won hanya mengasingkan Kim Tan agar Kim Tan tidak menjadi pewaris dari harta ayahnya. Selama 3 tahun di Amerika, Kim Tan merasa sangat kesepian, dia tidak belajar dengan serius, dan hanya merasa seperti bermain-main disana. Suatu hari Cha Eun Sang (Park Shin Hye), anak dari seorang pengurus rumah tangga yang tidak bisa bicara, pergi ke Amerika tanpa sepengetahuan ibunya. Ia pergi ke Amerika untuk menjemput kakaknya agar kembali ke Korea. Tetapi saat Cha Eun Sang ada di Amerika, banyak hal yang terjadi disana dan secara tidak sengaja berkenalan dengan Kim Tan. Saat itu Kim Tan mempunyai seorang tunangan bernama Yoo Rachel (Kim Ji Won). Yoo Rachel mulai menyadari jika Kim Tan dan Cha Eun Sang saling menyukai. Saat Cha Eun Sang pulang ke Korea, Kim Tan akhirnya memutuskan untuk kembali ke Korea. Semenjak Kim Tan kembali ke Korea, semakin banyak masalah yang timbul, salah satunya adalah perebutan cintanya dengan Cha Eun Sang dan Choi Young Do (Kim Woo Bin), mantan sahabatnya.

Pemain

1. Lee Min Ho sebagai Kim Tan
    Kim Tan adalah calon pewaris dari perusahaan ternama, Jeguk (Empire) Group. Saat SMP, dia sering mengganggu anak-anak di sekolahnya. Dia diasingkan oleh kakak tirinya, Kim Won, pada saat berumur 15 tahun. Sebenarnya Kim Tan adalah anak dari simpanan ayahnya, tetapi namanya dimasukkan ke dalam daftar keluarga (mungkin seperti kartu keluarga) sebagai anak dari istri kedua ayahnya (istri sah ayahnya). Kim Tan bertunangan dengan Yoo Rachel pada saat berumur 17 tahun. Meskipun ia sudah mempunyai tunangan, Kim Tan jatuh cinta pada Cha Eun Sang walaupun Cha Eun Sang adalah seorang yang miskin.

2. Park Shin Hye sebagai Cha Eun Sang
   Cha Eun Sang adalah putri dari seorang pengurus rumah tangga. Ibunya bekerja di rumah istri simpanan pemilik Jaeguk Grup (Ibunya Kim Tan). Cha Eun Sang giat bekerja paruh waktu agar bisa bertahan hidup dengan ibunya. Ayah Kim Tan yang tahu jika putranya dan Cha Eun Sang saling menyukai memutuskan untuk memindahkan Cha Eun Sang ke SMA Jaeguk dengan beasiswa kesejahteraan. Cha Eun Sang terlibat cinta segitiga dengan Kim Tan dan Choi Young Do. Kehidupannya menjadi membingungkan dimana ia mencintai Kim Tan tetapi ia sadar ia tak bisa terus bersama Kim Tan.

3. Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do
   Choi Young Do merupakan pewaris tunggal Hotel Zeus. Ia memiliki IQ yang cukup tinggi. Ia sangat ditakuti oleh teman-teman di sekolahnya, dia juga sering mem-bully teman-temannya. Ayahnya sering bertindak kasar padanya. Choi Young Do dulu bersahabat dengan Kim Tan, lalu karena suatu hal mereka bertengkar. Choi Young Do yang awalnya tahu bahwa Kim Tan dan Cha Eun Sang saling menyukai, mulai memilih untuk menyukai Cha Eun Sang agar merebut perhatian dari Kim Tan (mungkin seperti balas dendam). Tetapi lambat laun ia sadar bahwa ia benar-benar menyukai Cha Eun Sang.

4. Kim Ji Won sebagai Yoo Rachel
    Yoo Rachel adalah seorang pewaris dari RS International (sebuah perusahaan dalam hal fashion) yang mempunyai sifat angkuh. Dia adalah tunangan dari Kim Tan. Pertunangannya dengan Kim Tan bisa dibilang seperti perkawinan bisnis. Dia sangat menyukai Kim Tan, tetapi tidak dengan Kim Tan sendiri. Saat dia tahu bahwa Kim Tan dan Cha Eun Sang saling menyukai, dia bertekad untuk memisahkan mereka berdua dan mempermalukan Cha Eun Sang di depan orang lain. Semakin ia ingin memisahkan Kim Tan dengan Cha Eun Sang, ia mulai menyukai Lee Hyo Shin.

5. Choi Jin Hyuk sebagai Kim Won
   Kim Won adalah kakak tiri dari Kim Tan. Dia adalah putra dari pemilik Jaeguk (Empire) Grup dari istri pertamanya, tetapi ibunya sudah meninggal. Sebenarnya dia sangat menyayangi Kim Tan, tapi dia berfikir bahwa Kim Tan akan merebut semua harta yang seharusnya adalah menjadi miliknya. Kim Tan sangat menyayangi kakaknya ini, bahkan baginya Kim Won adalah kakak yang sempurna. Kim Won menjalankan perusahaan ayahnya dan mengatur semuanya di perusahaan itu. Banyak pertengkaran antara dia dan ayahnya saat Kim Won menjadi ketua sementara. Kim Won menjalani hubungan rahasia dengan Jeon Hyun Joo, tetapi sayangnya hubungannya kandas ditengah jalan karena ia lebih mementingkan perusahaan ayahnya dan menikah dengan orang lain demi mengamankan posisi ayahnya sebagai ketua dari Jaeguk Grup.

6. Kang Min Hyuk sebagai Yoon Chan Young
    Yoon Chan Young adalah sahabat baik Cha Eun Sang. Mereka bersahabat sejak kecil. Yoon Chan Young adalah putra dari sekretaris Jaeguk Grup. Dia berpacaran dengan Lee Bo Na yang merupakan mantan pacar Kim Tan. Dia sangat pintar dan baik. Dia selalu ada di peringkat nomer satu di sekolahnya. Dia juga ketua kelas walaupun dia berada di grup kepedulian sosial. Cerita cinta dia dan Lee Bo Na sangat unik dan menyenangkan.

7. Krystal Jung sebagai Lee Bo Na
    Lee Bo Na merupakan putri seorang CEO "Mega Management". Ia sangat manja tetapi memiliki hati yang sangat baik. Lee Bo Na berpacaran dengan Yoon Chan Young. Cinta pertamanya adalah Kim Tan. Setelah patah hati, Yoon Chan Young berhasil  membuat patah hatinya hilang dan akhirnya dia sangat mencintai Chan Young dan menjadi wanita yang posesif tetapi hal itu sangat lucu bagi Chan Young.

8. Kang Ha Neul sebagai Lee Hyo Shin
    Lee Hyo Shin adalah anak dari Jaksa Agung yang terkenal. Dia adalah ketua organisasi siswa di sekolahnya. Ia menyukai guru privatenya, Jeon Hyun Joo. Hyo Shin bersahabat dengan Kim Tan walaupun ia lebih tua dari Kim Tan. Ia mempunyai mimpi yang ditentang oleh kedua orangtuanya. Orangtuanya ingin Hyo Shin masuk ke dalam sekolah hukum saat kuliah. Jadwalnya belajar sangat diatur oleh ibunya sehingga membuat dia sangat depresi bahkan pernah mencoba untuk bunuh diri. Untuk mengatasi depresinya itu, ia memutuskan untuk mengikuti wajib militer di usia muda tanpa memberi tahu kedua orangtuanya.

9. Park Hyung Sik sebagai Jo Myung Soo
      Jo Myung Soo merupakan putra dari CEO firma hukum terbesar yaitu "Victory". Dia orang yang pemalas, lebih suka bermain-main, pergi ke klub malam, dan sangat senang membuat hal-hal lelucon. Ia tidak ingin mewarisi bisnis keluarganya, ia lebih senang menghabiskan waktu dengan hal-hal tidak berguna dan sangat suka fotografi. Ia bersahabat dengan Choi Young Do dan dia sering menasihati Choi Young Do.

10. Jeon Soo Jin sebagai Kang Ye Sol
      Kang Ye Sol adalah anak dari pemilik bar yang mempunyai 10 bar terbesar di daerah Gangnam. Dia berteman baik dengan Lee Bo Na. Ibunya bersahabat dengan ibu kandung Kim Tan. Ia berbohong kepada semua orang (termasuk Bo Na) sehingga dia masuk ke dalam kekaisaran yang tinggi di SMA Jaeguk. Kebohongannya terbongkar oleh Yoo Rachel dan semua orang mulai mencemoohkan dirinya. Suatu hari saat dia sedang diganggu oleh Yoo Rachel, Kim Tan menolongnya.

11. Im Ju Eun sebagai Jeon Hyun Joo
      Jeon Hyun Joo adalah seorang guru di SMA Jaeguk. Dia memunyai hubungan rahasia denga Kim Won. Dia sangat mengerti Kim Won yang sangat terobsesi akan kariernya. Kim Won sangat menyukai akan kepintaran Hyun Joo.

12. Kim Sung Ryung sebagai Han Ki Ae
      Han Ki Ae adalah ibu kandung Kim Tan. Ia adalah istri simpanan dari Kim Nam Yoon. Hidupnya diisi dengan penderitaan. Ia selalu dihina oleh istri kedua suaminya itu. Walaupun ia adalah istri simpanan, tetapi ia sangat mencintai suaminya.

13. Jo Yoon Woo sebagai Moon Joon Young
     Moon Joon Young adalah siswa korban bullying Choi Young Do. Dia pindah karena pertengakarannya dengan Young Do. Dia adalah satu-satunya siswa Jaeguk yang tahu bahwa Cha Eun Sang adalah anak dari seorang pengurus rumah tangga, tetapi dia tidak pernah memberi tahu ke siapapun. Di episode terakhir, Choi Young Do meminta maaf pada dirinya.

14. Choi Won Young sebagai Yoon Jae Ho
     Yoon Jae Ho adalah seorang single parent, yang merupakan ayah dari Yoon Chan Young. Ia bekerja sebagai sekretaris di Jaeguk Grup. Ia tidak pernah memihak kepada siapapun. Dia ayah yang sangat menyenangkan. Jae Ho pernah memiliki kisah cinta dengan Esther Lee (Ibunya Yoo Rachel)

15. Yoon Son Ha sebagai Esther Lee
       Esther Lee adalah ketua dari RS International, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang fashion. Ia merupakan ibu dari Yoo Rachel. Ia bertunangan dengan Choi Dong Wook, tetapi saat merencanakan pernikahan mereka, hubungan mereka berakhir karena suatu hal.

16. Park Joon Geum sebagai Jeong Ji Suk
      Jeong Ji Suk adalah ketua yayasan dari Jaeguk Grup. Ia adalah istri kedua dari Kim Nam Yoon. Ia  merupakan ibu dari Kim Tan dalam daftar keluarga. Jeong Ji Suk adalah orang yang sangat licik. Sebenarnya dia hanya menginginkan harta suaminya.

17. Kim Mi Kyung sebagai Park Hee Nam
     Park Hee Nam adalah ibu dari Cha Eun Sang. Ia adalah pengurus rumah tangga yang bisu yang bekerja di rumah pemilik Jaeguk Grup. Ia sangat baik dan menginginkan yang terbaik untuk putri-putrinya. Ia juga sering memberikan saran kepada ibunya Kim Tan.

18. Choi Jin Ho sebagai Choi Dong Wook
      Choi Dong Wook adalah ayah dari Choi Young Do. Ia adalah ketua dari Hotel Zeus. Ia bertunangan dengan Ester Lee. Ia cukup licik, selalu mengendalikan sesuatu sesuai keinginannya, dan mata keranjang.

19. Jung Dong Hwan sebagai Kim Nam Yoon
       Kim Nam Yoon adalah ayah dari Kim Tan dan Kim Won. Ia adalah pemilik dari Jaeguk (Empire) Grup. Ia sangat-sangat licik.


Menurut www.asianwiki.com rating drama ini 94, diambil dari 18.873 orang yang memilih. Buat yang udah nonton gimana nih tanggapannya tentang drama ini? Terus diantara semua karakter diatas, kalian paling suka sama siapa? Buat yang belum nonton, ayo dong ditonton, dijamin ga nyesel abis nonton ini, hehehe. Sharing-sharing yuk, jangan lupa comment yaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review 12 - Perpajakan Internasional dan Penetapan Harga Transfer

NAMA ANGGOTA KELOMPOK : Dwi Ayu Larasati (22213664) Dwi Puspita Agustin (22213693) Nurul Maghfiroh Jufrin (26213733) Puti Melati ...